Logo
images

KPU RI MELANTIK 5 KOMISIONER KPU KOTA BLITAR TERPILIH

KPU RI MELANTIK 5 KOMISIONER KPU KOTA BLITAR TERPILIH

Blitar.kpu.blitarkota.go.id- Kpu Kota Blitar, Kamis 13 Juni 2019 Anggota Komisioner Kpu Kota Blitar telah dikukuhkan di Hotel JW Marriott Jalan Embong Malang Surabaya, bersamaan dengan ratusan Komisioner Kab / Kota lain se Jatim, Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh Ketua Kpu RI , Arief Budiman.

Dalam sambutannya Ketua Kpu RI, Arief Budiman menjelaskan dengan dilantiknya Komisioner baru ini, KPU RI menginginkan seluruh KPU Kabupaten/kota untuk membentuk kultur kerja yang transparan, berintegritas, dan berkualitas.

“Kalau Kpu di daerah bekerja dengan transparan, berintegritas maka kualitas KPU akan baik,” tegasnya usai melantik Komisioner Kabupaten/Kota, Kamis (13/6). KPU adalah lembaga yang bersifar kolektif kolegial dimana keputusan yang diambil adalah berdasarkan cara kerja secara bersama dalam rapat pleno. Hal inilah yang membedakan lembaga KPU dengan lembaga yang lain dan harus diterapkan kepada seluruh komisioner tingkat kabupaten/kota.

Di tempat terpisah Sekretariat Kpu Kota Blitar Edi Winarno,menyampaikan ",Pembacaan surat keputusan pengangkatan serta Pengambilan sumpah anggota Kpu Kota Blitar yang dilantik dilakukan langsung oleh ketua Kpu RI dan dilanjutkan dengan penanda tangan Surat keputusan masing-masing anggota KPU ", jelas Edi.

Lebih Lanjut Edi Winarno menyampaikan seluruh anggota Komisioner yang telah dilantik dan diambil sumpahnya selanjutnya bisa mengemban dan melaksanakan Tugas dengan benar dan tentunya berdasar pada aturan yang ada, seperti yang di sampaikan Ketua Kpu RI Arief Budiman.

Adapun Nama-nama anggota Kpu Kota Blitar periode 2019-2024 yang dilantik :

  1. Choirul Umam, S.Pd.
  2. Hernawan Miftakhul Khabib, S.Pd.I.
  3. Ninik Sholikah, S. Pd.
  4. Edy Saputra, S.Pd.
  5. Rangga Bisma Aditya, S.Sosio.

 Lebih lanjut Arief Budiman berpesan, Menghadapi pemilihan kepala daerah serentak  yang akan berlangsung pada tahun 2020 mendatang, dan diharapkan agar para komisioner telah memahami tupoksi masing-masing agar pilkada berjalan dengan aman dan lancar.

“Mudah-mudahan pelantikan hari ini menjadi berkah untuk kita semua, untuk bangsa Indonesia, untuk Pemilu dan Demokrasi kita semoga menjadi lebih baik, ” pungkasnya(13/06). (EW/EF)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar