Logo
images

KPU OPTIMALKAN FUNGSI HELPDESK VERIFIKASI PARPOL

Blitar, kpu.blitarkota.go.id – Untuk mendukung pelaksanaan verifikasi partai politik calon peserta Pemilu 2019, KPU Kota Blitar telah membentuk helpdesk verifikasi parpol yang ditujukan untuk memberikan layanan konsultatif berkaitan dengan verifikasi parpol baik itu dalam masa pendaftaran, verifikasi administrasi, maupun dalam proses verifikasi faktual. Helpdeks ini akan bekerja selama masa verifikasi partai politik dilaksanakan, sesuai dengan tahapan Pemilu yaitu sampai dengan penetapan partai politik peserta Pemilu tanggal 17 Februari 2018.

“Kami memahami bahwa dalam proses verifikasi parpol ini, KPU akan melaksanakan proses verifikasi dengan berpedoman pada peraturan perundangan yang berlaku. Di samping itu, kami juga tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat agar pelaksanakan proses verifikasi parpol dapat berlangsung dengan baik. Fungsi inilah yang nantinya akan dilaksanakan oleh helpdesk KPU Kota Blitar,” ujar Herwidi Bastugito dari Divisi Hukum KPU Kota Blitar.

“Helpdesk ini nantinya akan bekerja berdasarkan tahapan verifikasi parpol, dan juga berpedoman pada jam kerja yaitu pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Sedangkan hari kerjanya sesuai dengan peraturan adalah hari kalender,” imbuh Herwidi.

Sebelumnya KPU Kota Blitar telah melakukan sosialisasi terkait verifikasi partai politik pada tanggal 2 Oktober 2017. Sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka membangun persepsi yang sama dalam proses verifikasi parpol diantara KPU dan stakeholder Pemilu di Kota Blitar. (RIF/DH/MAS)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar