Logo
images

KPU Kota Blitar Terus Implementasikan Kebijakan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan

Blitar, kpu.blitarkota.go.id- Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar memastikan akan terus mengimplementasikan kebijakan pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan. Hal itu disampaikan oleh Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kota Blitar, Ninik Sholikah dalam rapat Pleno mingguan yang diselenggarakan Senin, (31/05) di aula Kantor KPU Kota Blitar.

Pada proses pemutakhiran, Divisi Rendatin telah berkoordinasi dengan Dispendukcapil Kota Blitar. Selain itu KPU juga mengupayakan program sosialisasi mengenai DPB ini melalui podcast KPU Kota Blitar.

“Kami telah mengirimkan surat ke Dispendukcapil dan sambil menunggu balasan kami menyisir data terkait pemutakhiran data berkelanjutan dan diperoleh data sampai dengan saat ini ada 132 pemilih baru dan 226 pemilih TMS yang tersebar di 3 Kecamatan di 21 Kelurahan”, tutur Ninik.

Menindaklanjuti kebijakan KPU RI dan KPU Provinsi tentang Pemutakhiran Data Berkelanjutan, Kasubbag Perencanaan, Data dan Informasi, Moch Sapaat menyampaikan bahwa KPU telah berinisiatif untuk berkoordinasi dengan rekan-rekan di Kecamatan untuk data penduduk yang sudah meninggal periode Januari hingga bulan Mei tahun 2021. Ke depan ia berharap bahwa proses pemutakhiran daftar pemilih akan terus diupayakan, selain itu masalah terkait daftar pemilih saat pemilu atau pemilihan tida terjadi atau dapat dikurangi.(Hms/Kot).


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar