Logo
images

KPU Kota Blitar Terima Kunjungan Monitoring dan Evaluasi oleh Inspektorat Jenderal KPU RI

Blitar, kpu.blitarkota.go.id- Sekretariat Jenderal Inspektorat KPU RI melakukan kunjungan monitoring tindak lanjut pelaksanaan atas pertanggungjawaban anggaran dana hibah Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar Tahun 2020 pada KPU Kota Blitar (21/05). Hal ini dilakukan guna meninjau kembali kinerja program KPU Kota Blitar selama penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020.

 

 

 

Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam beserta Sekretaris KPU Kota Blitar Edi Winarno turut hadir menyambut tim audit dari Inspektorat. Choirul Umam mengatakan, bahwa kedatangan tim Inspektorat adalah menindaklanjuti  audit atas pertanggungjawaban anggaran dana Hibah Pemilihan Tahun 2020.

“Audit dilakukan dengan tujuan menilai efisiensi, efektivitas, dan ketaan lembaga terhadap peraturan perundang-undangan atas pengelolaan kegiatan dan keuangan atas anggaran hibah daerah dalam Pemilihan tahun 2020. Selain itu kedatangan Inspektorat juga akan memberikan rekomendasi perbaikan dan hari ini merupakan tindak lanjut dari audit dan rekomendasi perbaikan dari Inpektorat bulan November lalu”, tutur Edi Winarno.

Choirul menambahkan sasaran audit yang dilakukan oleh Inspektorat meliputi seluruh kegiatan yang dibiayai oleh anggaran dana hibah pilkada dan ruang lingkupnya meliputi perencanaa, pelaksanaan dan pelaporan hibah Pemilihan tahun 2020. “Audit sebelumnya dilaksanakan berdasarkan standart audit, tanggungjawab terhadap kelengkapan, kebenaran kegiatan, keakuratan dan legalitas data/dokumen dari pihak kami KPU Kota Blitar. Dan semoga realisasinya sesuai dengan apa yang sudah diupayakan oleh teman-teman sekretariat”, ujar Umam.

Monitoring tindak lanjut Inspektorat dilaksanakan di Kantor KPU Kota Blitar selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 21 Mei 2020 s.d 23 Mei 2020. Adapun monitoring dilaksnakan dengan cara melakukan evaluasi dan analisis kelengkapan dokumen seperti bukti pembayaran, bukti konfirmasi, cek fisik dan prosedur lainnya. (Hms/Kot).


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar