Logo
images

KPU Kota Blitar Terima Kunjungan DPD Partai Kedaulatan Rakyat Kota Blitar

Blitar, kpu.blitarkota.go.id –  Senin (27/06) Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar menerima kunjungan dari DPD Partai Kedaulatan Rakyat (PKR) Kota Blitar. Kunjungan yang diwakili oleh Ketua DPD PKR Kota Blitar ini diterima di ruang Media Center KPU Kota Blitar, jalan Pemuda Sumpono Nomor 72 Kota Blitar.

Ditemui langsung oleh divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Blitar, Hernawan Miftakhul Khabib, ketua DPD PKR Kota Blitar menyampaikan maksud dari kunjungannya ke kantor KPU Kota Blitar. Ia menyampaikan bahwa kunjungannya ini dalam rangka untuk melakukan konsultasi terkait dengan persiapan yang akan dilakukan pada saat tahapan pendaftaran partai politik mendatang.

Khabib sendiri selaku komisioner yang membidangi tahapan verifikasi Partai Politik menyambut baik kedatangan DPD PKR Kota Blitar dan memberikan apresiasinya karena telah berperan aktif dalam menggali informasi terkait kepemiluan.

Setelah melakukan penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab antara ketua DPD PKR Kota Blitar dengan divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Blitar. Khabib menyampaikan bahwa sembari menunggu regulasi yang mengatur secara teknis, proses pendaftaran dan verifikasi parpol untuk Pemilu 2024 tetap mendasar pada UU Nomor 7 Tahun 2017. Lebih lanjut, ia juga memberikan informasi bahwa untuk Pemilu yang akan datang proses pendaftaran dilakukan terpusat di KPU RI, sedangkan untuk keperluan verifikasi dilakukan oleh KPU Kabupaten/Kota.

Proses diskusi dan tanya jawab ini berlangsung sekitar 1 jam. Menutup audiensi, Ketua DPD Partai Kedaulatan Rakyat Kota Blitar mengucapkan terima kasih atas sambutan baik dan informasi yang telah diberikan oleh KPU Kota Blitar.(Hms/Kot-One)

 


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar