Logo
images

KPU Kota Blitar Terima Kunjungan DPD Partai Gelora Kota Blitar

Blitar, kpu.blitarkota.go.id –  Jelang memasuki tahapan pendaftaran dan verifikasi partai politik, DPD Partai Gelora Kota Blitar melakukan audiensi ke Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar. Kunjungan ini diterima dengan baik oleh divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Blitar, Hernawan Miftakhul Khabib di ruang Media Center KPU Kota Blitar, jalan Pemuda Sumpono Nomor 72 Kota Blitar, Senin (27/06).

Kunjungan ini bukan yang pertama dilakukan oleh DPD Partai Gelora Kota Blitar. Pada kunjungan sebelumnya, Duwiyono selaku Ketua DPD Partai Gelora  Kota Blitar mengkonsultasikan terkait tahapan apa yang paling dekat menjelang Pemilu tahun 2024. Selain itu juga, terkait dengan apa saja yang perlu dipersiapkan dalam menyambut pendaftaran partai politik khususnya di daerah.

Dalam kesempatan kali ini, Duwiyono tidak datang sendiri, ia membawa serta pengurusnya yang lain berjumlah 6 orang untuk ikut melakukan audiensi dengan KPU Kota Blitar. Ia menyampaikan bahwa, dalam kunjungannya ini, DPD Partai Gelora Kota Blitar ingin melakukan update informasi terkait dengan tahapan pendaftaran partai politik dan penggunaan aplikasi SIPOL.

Khabib selaku divisi yang membidangi verifikasi partai politik menyampaikan bahwa, tahapan sampai dengan saat ini adalah permohonan akun sebagai langkah awal penggunaan aplikasi SIPOL, dimana aplikasi ini dijadikan sebagai alat bantu kerja dalam pendaftaran partai politik.

Ia mengimbuhkan bahwa tahapan pendaftaran partai politik ada di KPU RI, sehingga KPU Kota hanya menunggu instruksi dan arahan dari KPU RI. Termasuk juga terkait dengan penggunaan aplikasi SIPOL.

“KPU Kota Blitar belum menerima bimtek dari KPU RI, sehingga kami belum bisa menjelaskan secara detail bagaimana cara kerja aplikasi SIPOL,”jelas Khabib.

Diakhir audiensi, khabib menyampaikan bahwa dalam tahapan ini, komunikasi yang intens di internal partai politik sangat penting.


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar