Logo
images

Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Hasil PerolehanSuara dan Penetapan Hasil Pemilu 2019, Selasa 30 April 2019

KPU KOTA BLITAR TELAH MERAMPUNGKAN REKAP PEROLEHAN SUARA PEMILU 2019 TINGKAT KOTA BLITAR

Blitar, kpu.blitarkota.go.id  Kota Blitar telah merampungkan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Hasil PerolehanSuara dan Penetapan Hasil Pemilu 2019, Selasa 30 April 2019. Acara yang digelar di gedung Sasana Bhakti Budaya Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Blitar di Jalan A. Yani No. 11 Kota Blitar tersebut, dimulai sekitar jam 09.00 WIB.

Acara pembukaan dihadiri saksi dari peserta pemilu, PPK dan PPS Se-Kota Blitar, Bawaslu Kota Blitar dan Forkopimda dan dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Blitar, Setyo Budiono.

Dalam sambutan pembukaannya, Setyo Budiono menyatakan terimakasih atas kerjasama dari semua pihak, sehingga tahapan pemilu serentak 2019 di kota Blitar bisa berjalan lancar, aman dan sukses

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin menyampaikan terimakasih yang tak terhingga pada semua pihak, yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan tahapan pemilu 2019 ini, seperti jajaran penyelenggara mulai tingkat KPPS, Petugas Ketertiban TPS, PPS, PPK, Kesekretariatan mulai dari PPS hingga KPU Kota Blitar, Jajaran keamanan dari TNI dan Polri, Pemerintah Kota Blitar serta seluruh lapisan masyarakat kota Blitar yang telah bahu  membahu mensukseskan setiap tahapan pemilu ini. Saya yakin, kesuksesan pemilu kali ini, adalah berkat kerja keras dan kekompakan kita semua “

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan pembacaan rekapitulasi peroleh suara dari masing-masing kecamatan, dimulai dari pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Pembacaan dimulai dari Dapil 1 Kecamatan Kepanjenkidul, di ikuti Dapil 2 Kecamatan Sananwetan dan Dapil 3 Kecamatan Sukorejo.

Setelah selesai pembacaan rekapitulasi, acara dilanjutkan dengan pembacaan Sertifikat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Khusus untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, dari total suara sah sebesar 94.746 suara, perolehan Suara Pasangan Nomor urut 01 sebanyak 73,660 suara (77,74%) , sementara pasangan nomor urut 02 sebanyak 21.086 suara (22,26%).

Acara berakhir sekitar pukul 22.WIB ditandai dengan penyerahan sertifikat Sertifikat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara pada masing-masing saksi peserta pemilu (DH)


TAG

Dipost Oleh komisioner kpu

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar

Tinggalkan Komentar