Logo
images

KPU KOTA BLITAR TELAH MENGIRIMKAN DATA ANGGOTA DPRD KOTA BLITAR KE KPU PROPINSI DAN RI

Blitar,kpu.blitarkota.go.id, “Kita telah mengirimkan data mengenai Anggota DPRD Kota Blitar hasil pemilu tahun 2014 ke Propinsi “ ujar Ardian  Prabowo, Kasubbag Teknis dan Hubmas KPU Kota Blitar, Jum’at 30 September 2016.

“Data dimaksud berupa Nama Anggota dewan bersangkutan, asal partai politik,nomor urut dalam Daftar Calon Tetap (DCT), Daerah Pemilihan ,  jenis kelamin calon berangkutan, serta kolom keterangan apabila ada anggota dewan dimaksud masuk berasal dari proses Pengganti Antar Waktu (PAW) “ lanjut Ardi, panggilan akrab Ardian Prabowo.

Lebih lanjut Ardi, menjelaskan, dari data tersebut, komposisi anggota dewan kota saat ini berdasarkan partainya,  terbanyak dari PDI-P sejumlah 10 wakil, disusul Gerindra,Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Kebangkitan Bangsa masing-masing 3 wakil,  Demokrat 2 wakil sedangkan Golkar, Nasdem,Hanura dan PKS masing-masing 1 orang. Dari 25 Anggota Dewan Periode 2014-2019 tersebut, tidak satupun yang merupakan PAW”

Pengiriman data ini, sesuai dengan  Surat Edaran KPU R.I  Nomor 509/KPU/IX/2016, Perihal Pengumpulan Data Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten,Kota,Hasil Pemilu Tahun 2014 yang ditindak lanjuti Surat dari KPU Propinsi Jawa Timur  No. 79/KPU.Prov.014/IX/2016.

Didalam Surat Edaran tersebut telah dijelaskan bahwa,pengumpulan Data Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, Pemilu 2014, adalah  sebagai salah satu bentuk Output didalam Penyelenggaraan Pemilu sehingga harus dikelola dengan baik sebagai bentuk pertanggungjawaban Kinerja KPU serta untuk mengakomodir Stakeholder lain yang berkepentingan untuk mengakses Informasi. (DH238)

 


TAG Kpu

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar