Logo
images

KPU KOTA BLITAR SIAP MENGHADIRI BIMTEK LOGISTIK DAN PEMUTAKHIRAN DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN DI BA

Blitar.kpu.blitarkota.go.id. Ketua sekaligus komisioner yang membidangi Keuangan, Umum, dan Logistik Setyo Budion dan  Divisi Perencanaan dan Data KPU Kota Blitar, dan Choirul Umam serta sekretaris KPU Kota Blitar, Sigit Pramusanto, siap menghadiri Bimbingan Teknis Penghapusan dan Pelelangan Logistik Ex-Pilkada 2013 dan Pemilu 2014 serta Rapat Koordinasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan di Banyuwangi.

Ketua KPU Blitar, Setyo Budiono, kepada  team liputan (Selasa,18/10/16) menyatakan “ Kita sudah menyiapkan beberapa data yang diminta untuk kegiatan rakor besok antara lain Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan tahun 2016 serta Laporan Perkembangan Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2016. Diharapkan dengan adanya rakor besok, akan ditemukan beberapa solusi terhadap beberapa kendala dalam kegiatan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan”

Dibagian lain Setyo Budiono menambahkan, telah disepakatinya kerjasama antara KPU RI dan Kemendagri terkait pemutakhiran data pemilih berkelanjutan beberapa waktu lalu, tentunya juga akan menjadi salah satu agenda yang akan disosialisasikan dalam rakor besok.

Acara yang akan berlangsung di Banyuwangi,  19-20 Oktober 2016 ini, diikuti oleh KPU Kabupaten/Kota se Jawa Timur serta KPU dari Propinsi. Beberapa komisioner KPU RI juga dijadwalkan hadir dalam rakor ini. Selain rakor, dalam rangkaian acara ini juga sekaligus mengagendakan Bimbingan Teknis Penghapusan dan Pelelangan Logistik Ex-Pilkada 2013 dan Pemilu 2014.(LIS/260)