Logo
images

KPU KOTA BLITAR MENJADI TUAN RUMAH RAPAT KOORDINASI PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN

Blitar, kpu.blitarkota.go.id – Pleno rutin KPU Kota Blitar, Senin 10 Juli 2017 membahas tentang Surat KPU Nomor 412/KPU/VI/2017 perihal Tindak Lanjut Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan. Beberapa bahasan yang menjadi entry poin diantaranya adalah mengenai kesiapan KPU Kota Blitar berkaitan dengan data-data pemilih (DPTb) yang akan dimutakhirkan ke dalam portal Sidalih yang rencananya akan dilaunching tanggal 11 Juli 2017. Selain itu dibahas juga mengenai alur kegiatan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan sebagai bagian yang tercantum dalam lampiran surat KPU tersebut.

Bahasan selanjutnya adalah berkaitan dengan persiapan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan antara KPU Provinsi Jawa Timur dan KPU Kabupaten/Kota yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Jumat-Sabtu, tanggal 14-15 Juli 2017 di Blitar. Sebagai tuan rumah KPU Kota Blitar akan berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Blitar terkait dengan tempat pertemuan, fasilitas, dan juga koordinasi dengan pemerintah setempat untuk meningkatkan sinergitas antara KPU dengan instansi terkait di Blitar.

“Koordinasi dengan KPU Kabupaten Blitar dan Pemerintah Kota/Kabupaten Blitar diperlukan dengan harapan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan dapat memenuhi tujuan-tujuan strategisnya dalam mempersiapkan pemutakhiran data pemilih bagi penyelenggaraan Pemilu Nasional 2019 maupun Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 di Jawa Timur. Peresmian pembukaan portal Sidalih tanggal 11 Juli 2017 akan menjadi titik tolak bagi KPU se-Indonesia untuk mengawali persiapan Pemilu yang tahapan-tahapannya akan segera dimulai, sehingga kita semua berkepentingan agar rakor mutarlih tersebut dapat terlaksana dengan sukses, lancar, dan tanpa kendala apapun,” ujar Setyo Budiono selaku Ketua KPU Kota Blitar sekaligus menutup acara pleno tersebut. (NN/LIT)


TAG Kpu, , , , , , , , , Pemilu, , Pilkada,

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar