Logo
images

KPU KOTA BLITAR MEMUSNAHKAN RIBUAN SURAT SUARA RUSAK

KPU KOTA BLITAR MEMUSNAHKAN RIBUAN SURAT SUARA RUSAK

 

KPU.KOTABLITAR. Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Blitar memusnahkan ribuan surat suara yang rusak untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar 2015, Sabtu 28 Nopember 2015. Pemusnahan ini di lakukan di halaman belakang Kantor KPU Kota Blitar, Jl. Dr Sutomo No.29, mulai sekitar jam 14.30. Acara yang dijadwalkan dimulai jam 14.00 WIB ini sempat molor, karena adanya hujan deras yang mengguyur kota Blitar sejak siang hari.

Acara pemusnahan dengan cara membakar ini, dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Blitar, Setyo Budiono, SE dan dihadiri oleh perwakilan dari Polresta Blitar, Panwas  Kota Blitar serta  perwakilan dari team  Sukses Pasangan Sinar dan Samson. Sebelum dibakar, surat suara yang akan dimusnahkan dimasukkan ke dalam tong kemudian secara bersamaan di sulut apinya oleh Komisioner KPU Kota Blitar, Perwakilan dari Polresta Blitar, Panwas dan Saksi Paslon.

Jumlah surat suara yang dimusnahkan sebanyak 1.282 surat suara, yang terdiri dari 1.211 lembar yang rusak saat pengiriman awal, dan sebanyak 71 lembar saat pengiriman penambahan dan pengganti yang diterima pada tanggal 20 November ini. (DH-60)

.



Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar