Logo
images

KPU KOTA BLITAR MELAKSANAKAN BIMBINGAN TEKNIS PERSIAPAN PEMBENTUKAN KPPS PADA PEMILIHAN SERENTAK TAHUN 2020

Blitar, kpu.blitarkota.go.id – KPU Kota Blitar menggelar Bimbingan Teknis Persiapan Pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam Pemilihan Wali Kota Blitar dan Wakil Wali Kota Blitar tahun 2020. (2/10/2020).

Bertempat di Aula KPU Kota Blitar, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PPK dan PPS yang membidangi Divisi Sosdiklih, dan Parmas se-Kota Blitar. Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam yang menyampaikan pentingnya acara Bimbingan Teknis ini diadakan sebagai dasar pedoman dalam pembentukan KPPS di era pandemic.

“Pembentukan KPPS akan dimulai 1 Oktober hingga 23 November 2020, perlu dipahami betul tentang teknis perekrutannya, dimana pada pemilihan kali ini berjalan pada masa pandemi, jadi harus dilakukan test rapid bagi calon anggota KPPS nantinya,” Ungkap Choirul Umam.

Pada kesempatan ini pula, Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM, Rangga Bisma Aditya menyampaikan dalam pemaparan materi bimbingan teknis bahwa pentingnya untuk memviralkan pengumuman rekrutmen KPPS ini agar masyarakat tahu dan bisa berpartisipasi pada proses rekrutmen.

“Sesuai PKPU 5 Tahun 2020 tentang Jadwal Tahapan dan Program, waktu pembentukan KPPS selama 54 hari, dimulai pada 1 oktober hingga 23 November2020. Dan nantinya pelaksanaan rekrutmen KPPS akan langsung dihandel oleh PPS dan dibantu oleh KPU Kota Blitar dalam proses pengumuman melalui laman KPU, media social, papan pengumuman yang dipasang di kantor KPU, Kecamatan, dan Kelurahan,” kata Rangga Bisma.


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar