Logo
images

Pencermatan anggaran Pilwali Kota Blitar

KPU KOTA BLITAR LAKUKAN PENCERMATAN ANGGARAN PILWALI KOTA BLITAR 2020

Blitar, kpu.blitarkota.go.id-Dalam rangka mempersiapkan tahapan Pilkada Kota Blitar 2020 mendatang, KPU Kota Blitar kembali melakukan pencermatan anggaran. Pencermatan tersebut merupakan salah satu langkah antisipasi jika nantinya, Pemkot Blitar merasionalisasi anggaran Pilkada yang diajukan KPU Kota Blitar dalam penyelenggaraan Pilkada 2020.

Menurut Choirul Umam, Ketua KPU Kota Blitar,pencermatan anggaran segera kita lakukan terkait dengan segala kebutuhan penyelenggaraan Pilwali.

 "Pencermatan anggaran kali ini dilakukan dalam rangka optimalisasi anggaran Pilkada, agar nantinya segala kebutuhan terkait dengan penyelenggaraan Pemilihan Walikota Blitar di tahun 2020 bisa tercover dengan baik." ulas Umam (09/07)

Adapun pencermatan tersebut nantinya akan disesuaikan dengan tahapan pemilu sesuai PKPU yang baru saja dibahas oleh KPU RI dengan Komisi II DPR RI. Selain itu pencermatan anggaran kali ini dikhususkan untuk mengoptimalkan dan mengegektifkan program kegiatan tahapan pilkada 2020 mendatang. Seperti beberapa program yang akan dikerjakan oleh Divisi Hukum.

Menyinggung optimalisasi dalam penyelenggaraan Pilwali mendatang, Menurut Edi Saputra Divisi Hukum KPU Kota Blitar , "untuk menampung catatan evaluasi pemilu 2019, harus ada pencermatan yang digunakan dalam menyusun program. Salah satunya Bimtek kepada PPK dan PPS yang harus dioptimalkan." Tambah Edi Saputra

Rapat yang digelar pada Selasa 09 Juli 2019 di Kantor KPU Kota Blitar ini, diikuti oleh seluruh Komisioner, Sektetaris, dan Kasubag di lingkungan KPU Kota Blitar. (UM/RA/ES/EF)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar