Logo
images

KPU Kota Blitar Laksanakan WFH Usai PPKM Diterapkan

Blitar, kpu.blitarkota.go.id – Sebagai salah satu upaya pengendalian laju penularan Covid-19 serta memutus penyebaran Covid-19 pemerintah melalui instruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021 menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali. Untuk mendukung pelaksanaan PPKM tersebut, KPU Kota Blitar menerapkan Work From Home (WFH) di lingkungan KPU Kota Blitar.

Berdasarkan Surat Tugas Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 583/SDM.07.1-SD/-5/VI/2021 pada tanggal 24 Juni 2021 tentang Pengaturan Tugas Kedinasan di kantor maupun rumah/tempat tinggal selama pandemi, serta Surat Tugas KPU Kota Blitar Nomor 387/SDM.03.1-Kpt/3572/KPU-Kot/VII/2021 bahwa Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU Kota Blitar melaksanakan tugas di rumah/tempat tinggal (Work From Home/WFH) dengan jadwal piket sebagaimana tercantum dalam Lampiran jadwal yang telah diatur. Selain itu, semua yang melakukan WFH untuk membuat laporan kinerja harian dan membuat presensi kehadiran secara manual.

 

 

Disampaikan oleh Sekretaris KPU Kota Blitar, Edi Winarno saat pengarahan di Aula KPU Kota Blitar pada Senin,  (5/7) bahwa pelaksanaan Work From Home (WFH) dilakukan tanggal 5 Juli s.d 20 Juli 2021 dengan pola komunikasi menggunakan media sosial masing-masing pegawai. “Penerapan Work From Home besok bukan diartikan bahwa pekerjaan libur, tetapi bekerja di rumah. Untuk menjaga kelancaran dalam melakukan koordinasi selama WFH selama PPKM, diharapkan  semua untuk mengaktifkan alat komunikasinya. Selain itu juga setiap seminggu sekali melaksanakan piket sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan”, jelas Edi Winarno.

Edi Winarno juga menghimbau untuk seluruh pegawai KPU Kota Blitar untuk tetap patuh terhadap peraturan PPKM dan tegas memberikan arahan kepada staf untuk mengurangi mobilitas yang tidak penting. Edi juga berharap dengan adanya penerapan PPKM Darurat ini akan berdampak baik untuk meminimalisir kasus Covid-19. (Hms/Kot).


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar