Logo
images

KPU Kota Blitar Ikuti Sosialisasi Migrasi Web Template Untuk Keseragaman dan Keamanan

Blitar, kpu.blitarkota.go.id – Dalam rangka penyeragaman dan juga meningkatkan keamanan website, KPU RI menyelenggarakan Sosialisasi Migrasi Web Template KPU Seluruh Indonesia secara daring, Jum’at (20/08). Ketua KPU RI Ilham Saputra mengungkapkan bahwa melakukan migrasi ini dilakukan guna menghindari orang tak bertanggungjawab masuk dan melakukan upaya peretasan hingga berujung pada pengubahan informasi pada website.

 

 

Lebih lanjut Ilham menekankan posisi website sangat penting sebagai sarana komunikasi KPU dengan masyarakat. Dari sana masyarakat juga dapat melihat kerja-kerja yang dilakukan oleh KPU. "Pastikan seluruh informasi masuk ke dalam website kita termasuk dalam masa tahapan sekarang atau nontahapan karena orang-orang bertanya 'KPU ngapain sih kalau enggak ada tahapan?', nah ini tentu teman-teman harus menyampaikan, memberikan informasi kepada masyarakat," tutur Ilham.

Hal senada juga disampaikan Anggota KPU RI I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi yang berharap migrasi website, mampu meningkatkan keamanan. Guna mendukung keamanan website, dia juga mengajak jajaran KPU untuk cermat dalam menggunakan perangkat teknologi informasi. "Prinsipnya sistem teknologi informasi yang kita miliki betul-betul kita jaga, selain itu bapak/ibu sekalian akun kita juga harus kita jaga, akun-akun yang dimiliki pribadi yang berhubungan dengan IT, media sosial dan lain sebagainya,” tambah Dewa.

Dikesempatan yang sama, Anggota KPU RI Arief Budiman juga berharap migrasi website semakin menggairahkan jajaran KPU provinsi dan KPU kab/kota menyampaikan segala macam informasi kepemiluannya kepada masyarakat. “Mudah-mudahan bisa membuat bukan hanya format web kita menjadi bagus punya style yang sama, tetapi juga bisa memacu inovasi-inovasi yang dilakukan masing-masing daerah nanti menjadi lebih cepat. Kalau tiap hari lihat hal yang baru yang berbeda, itu biasanya menginspirasi,” ucap Arief.

Sementara itu penjelasan lebih detil disampaikan Anggota KPU RI, Viryan yang memaparkan gambaran website baru yang perlu dibangun oleh jajaran KPU provinsi dan KPU kab/kota berikut sisi keamanan. Sama dengan pimpinan yang lain, Viryan juga menekankan pentingnya migrasi website, agar satuan kerja (satker) memiliki standar yang sama.

Pada sesi tanya jawab, sejumlah anggota KPU kabupaten/kota menyampaikan masukan mulai dari kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM), bimbingan teknis hingga pola maintenance.  Turut mendampingi pada sesi ini Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Sumariyandono.(Hms/kot).


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar