Logo
images

KPU KOTA BLITAR HADIRI UPACARA PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLAMASI.

 

Blitar, kpu.blitarkota.go.id  Pagi hari Rabu tepat tanggal 17 Agustus 2016, Komisioner KPU Kota Blitar ikut dalam acara upacara peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus di Alun-Alun Kota Blitar Blitar.

Dalam acara yang dilakukan bersamaan antara pemerintah Kota dan Kabupaten Blitar ini, bertindak selaku inspektur upacara adalah  Bupati Blitar Rijanto. Acara yang berlangsung penuh khidmad ini, semakin semarak dengan tampilnya paskribaka yang terdiri dari perwakilan SLTA di Kabupaten dan Kota Blitar, yang mampu mengibarkan bendera merah putih dengan penuh kesigapan .

Ditemui usai upacara, Herwidi Bastugito, Divisi Hukum KPU Kota Blitar menyatakan” Alhamdulillah upacara tadi berlangsung dengan lancar dan tertib sesuai yang diharapkan. Dan yang lebih membanggakan lagi adalah adik-adik yang tergabung dalam Paskibraka, mereka terlihat sangat antusias dan kompak, sehingga diharapkan, tahun depan ada perwakilan dari Blitar yang mewakili Propinsi Jawa Timur di Tingkat Nasional”

Di bagian lain Herwidi menyatakan “ Saya juga salut dengan para Veteran dan Perintis Kemerdekaan yang ikut hadir dalam peringatan detik-detik proklamasi tadi. Meskipun sudah sepuh, mereka tetap antusias dan bersemangat sekali mengikuti jalannya upacara dari awal sampai akhir. Kiranya hal ini juga menjadi tambahan semangat bagi kita yang masih lebih muda dari beliau-beliau semua, untuk lebih giat lagi dalam berkarya mengisi kemerdekaan”

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan Ziarah Nasional Ke Makam Proklamator Bung Karno dan Taman Makam Pahlawan Raden Wijaya Blitar.

Untuk kegiatan di Makam Bung Karno, bertindak selaku inspektur upacara adalah Ketua DPRD Kota Blitar  Glebot Catur  Arianto sementara inspektur upacara di Taman Makam Pahlawan Raden Wijaya adalah Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito.

Sementara untuk sore harinya, sekitar pukul 17.00 dilakukan upacara penurunan Bendera, dengan inspektur upacara Walikota Blitar, Samanhudi Anwar. (DH187)

 


TAG Kpu

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar