Logo
images

Rapat Koordinasi Persiapan VerFak Dukungan Bakal Calon Perseorangan

KPU KOTA BLITAR HADIRI RAKOR PERSIAPAN VERIFIKASI FAKTUAL

Surabaya, kpu.blitarkota.go.id-Jumat  siang (19/06) KPU Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Verifikasi Faktual Dokumen Dukungan Bakal pasangan calon Perseorangan , bertempat di kantor KPU Provinsi Jatim, rakor dimulai pukul 13.00 WIB.s/d selesai demgan peserta Divisi Teknis Penyelenggaraan, Anggota KPU Divisi Hukum dan Pengawasan, Kasubag Teknis dan Hupmas KPU Kabupaten/Kota Se- jatim.

Rapat dibuka oleh Ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam, dan setelah selesai sambutan Rapat dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Divisi Teknis KPU Jatim. Disampaikan bahwa Verifikasi Faktual ini dilakukan terhadap dukungan yang telah dinyatakan memenuhi syarat dalam verifikasi Administrasi. Adapun langkah – langkah dalam melakukan Verifikasi faktual adalah, KPU Prov atau KPU Kab/kota menyampaikan dokumen kepada PPS melalui PPK, kemudian PPS melakukan koordinasi dengan PPL mengenai waktu dan tempat pelaksanaan verifikasi faktual, selanjutnya PPS mendatangi setiap tempat tinggal pendukung.

Dipaparkan dokumen apa saja yang nanti diperlukan pada saat melakukan Verifikasi Faktual Dukungan pasangan calon perseorangan dan juga secara detail dijelaskan hal – hal apa yang perlu diperhatikan pada saat PPS mendatangi setiap tempat tinggal pendukung, Jadwal pelaksanaan penyerahan syarat dukungan perbaikan kepada KPU Provinsi atau KPU Kabupaten/kota 29 April 2020 s/d 1 mei 2020.

Sedangkan untuk pengecekan jumlah dukungan dan sebaran perbaikan  tata caranya adalah sama dengan ketika pengecekan jumlah dukungan dan sebaran pada masa penyerahan dukungan, dan indikator pengecekan Formulir Model B.1-KWK perseorangan perbaikan sama dengan indikator pengecekan Formulir Model B.1-KWK Perseorangan. (ES/EW/AR/EF)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar