Logo
images

KPU Kota Blitar Gelar Rakor Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Triwulan II Tahun 2022

Blitar, kpu.blitarkota.go.id- Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar baru saja menggelar Rapat Koordinasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Triwulan II Tahun 2022, Rabu (29/6) yang berlangsung secara luring di ruang Aula kantor KPU Kota Blitar, jalan Pemuda Sumpono Nomor 72 Kota Blitar.

Kegiatan rapat koordinasi ini dihadiri oleh jajaran Komisoner KPU Kota Blitar dan diikuti oleh Bawaslu Kota Blitar, Kemenag Kota Blitar, Polres Blitar Kota, Kodim 0808, Dispenduk Capil Kota Blitar, Camat se-Kota Blitar, dan Kesbangpol dan PBD Kota Blitar.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 WIB ini dibuka oleh Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam. Saat membuka acara, Umam menyampaikan ucapan terima atas partisipasi dan kerjasama dari berbagai pihak yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Triwulan II Tahun 2022.

“Selama ini kami bekerja di Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan ini tidak sendiri, dengan siapa kami bekerja? Dengan panjenengan semua yang memang sengaja kami hadirkan untuk mengetahui bahwa data yang penjengan berikan kepada kami itu sebagai bentuk akuntabilitas, hari ini kita laporkan,” jelas Umam.

Melalui rapat koordinasi dengan pemangku kepentingan ini, KPU Kota Blitar melalui divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Ninik Sholikhah menyampaikan Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2022 periode Triwulan II dengan jumlah pemilih sebanyak 112.937 dengan rincian, jumlah pemilih laki-laki 55.064 dan jumlah pemilih perempuan 57.873 yang tersebar di 3 Kecamatan.

Selain itu, Ninik juga melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi Lindungi Hakmu Mobile yang dapat diunduh di Playstore dan berfungsi untuk cek data pemilih apakah sudah terdaftar atau belum. Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa lewat aplikasi ini, masyarakat dapat melaporkan jika ada kerabat yang tidak memenuhi syarat sebagai pemilih dan belum terdaftar sebagai pemilih.

Diakhir kegiatan rakor, KPU Kota Blitar membuka sesi diskusi dengan stakeholder dan membuka kesempatan untuk memberikan tanggapan atas rekapitulasi pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan triwulan II tahun 2022 yang telah dilakukan oleh KPU Kota Blitar.(Hms/Kot One).


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar