Logo
images

KPU BLITAR MENGIKUTI BIMTEK LOGISTIK DAN PEMUTAKHIRAN DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN

Blitar.kpu.blitarkota.go.id KPU Kota Blitar  hadir dalam acara Bimbingan Teknis Penghapusan dan Pelelangan Logistik Ex-Pilkada 2013 dan Pemilu 2014 serta Rapat Koordinasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan pada 19-20 Oktober 2016 di KPU Kabupaten Banyuwangi.

Hadir dalam pembukaan acara tersebut adalah Komisioner KPU RI, Ferry Kurnia Rizkiyansyah dan Arief Budiman, Sekretaris Jenderal KPU RI Arif Rahman Hakim, Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur, serta Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko.

Acara Bimbingan Teknis dan Rapat Koordinasi tersebut diikuti oleh KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur yaitu Anggota yang membidangi Keuangan, Umum, dan Logistik, Anggota yang membidangi Perencananan dan Data, serta Sekretaris

Dari KPU Kota Blitar,  yang menghadiri acara tersebut adalah Komisioner Divisi Keuangan, Umum, dan Logistik sekaligus Ketua KPU,  Setyo Budiono, Komisioner Divisi Perencanaan dan Data, Choirul Umam serta Sekretaris KPU Sigit Pramusanto

Ferry Rizky Kurniansyah, mewakili Ketua KPU RI, dalam sambutannya menyatakan “ Rapat koordinasi pemutakhiran daftar pemilih salah satunya akan membahas tentang orang yang sudah meninggal tetapi tetap terdaftar dalam daftar penduduk.  Ini salah satu yang harus dicarikan solusinya oleh Kementerian Dalam Negeri, sehingga tidak menyalahkan KPU jika masih ada orang yang meninggal masih tercantum dalam daftar”

Dibagian lain, Ferry menekankan pentingnya tiga prinsip dasar yang harus dijunjung tinggi, baik komisioner maupun jajaran sekretariat. Ketiga prinsip tersebut adalah kemandirian, integritas, dan profesionalitas.

Sementara Bimbingan Teknis Logistik akan membahas tentang mekanisme penghapusan/pelelangan logistik ex Pilkada 2013 dan Pemilu 2014. Materi logistik akan disampaikan oleh Arief Budiman dan Sekjen KPU RI, Arif Rahman Hakim. (DH-263)

 

 

 



Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar