Logo
images

KOORDINASI KPU KOTA BLITAR BERSAMA PPK SE-KOTA BLITAR MELALUI MEDIA DARING

KOORDINASI KPU KOTA BLITAR BERSAMA PPK SE-KOTA BLITAR MELALUI MEDIA DARING

Blitar, kpu.blitarkota.go.id- KPU Kota Blitar melaksanakan koordinasi dan silaturahmi melalui media dalam jaringan (daring), yang diikuti oleh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar Tahun 2020. Video Conference ini  dilaksanakan pada hari Kamis, 28 Mei 2020, jam 13.00 WIB s.d. selesai. Peserta dari KPU Kota Blitar, yaitu Ketua dan Anggota KPU, Sekretaris KPU dan Kasubbag Keuangan, Umum, Logistik. Koordinasi tersebut membahas tentang menakar peluang tahapan lanjutan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar Tahun 2020 dalam situasi pandemi Covid-19.

Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam, dalam sambutannya menyampaikan tentang hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi II DPR RI, KPU RI, Bawaslu RI, DKPP RI, dan Kemendagri pada tanggal 27 Mei 2020. Selanjutnya, Divisi Sosialisasi, Diklih, Parmas, dan SDM, Rangga Bisma Aditya, selaku moderator, meminta kepada masing-masing PPK untuk memaparkan situasi terkini dan langkah yang dilakukan di tiap Kecamatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Seusai masing-masing PPK menyampaikan tentang situasi terkini di tiap wilayahnya, kemudian Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Ninik Sholikhah, memaparkan rancangan Peraturan KPU RI tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2019. Berikutnya, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Hernawan M. Khabib, menyampaikan bahwa nantinya dalam pelaksanaan tahapan lanjutan, seperti verifikasi faktual dukungan perseorangan maupun pembuatan TPS, akan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Lalu Divisi Hukum dan Pengawasan, Edy Saputra menyampaikan bahwa KPU Kota Blitar masih menunggu regulasi tentang keputusan pencabutan penundaan tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020. Selanjutnya, Sekretaris KPU, Edi Winarno, menyampaikan bahwa perlu adanya koordinasi dengan Pemerintah Kota Blitar untuk penyesuaian anggaran terkait pelaksanaan protokol kesehatan pada setiap tahapan lanjutan.

Dalam penutupan rapat koordinasi bersama PPK melalui vidcon tersebut, Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam, mengatakan, “Kami memberikan apresiasi kepada seluruh anggota PPK atas kesiapannya dalam melaksanakan tahapan lanjutan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar Tahun 2020. Nantinya, ke depan kita akan lebih sering berkoordinasi melalui media daring, sebagai salah satu upaya dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.” (AP/RMW/LN)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar