Logo
images

KOORDINASI KEGIATAN SOSIALISASI DI SMA KATOLIK DIPONEGORO KOTA BLITAR

 

Blitar.kpu.blitarkota.go.id Menindaklanjuti program peningkatan partisipasi pemilih untuk segmen pemilih pemula di Kota Blitar, KPU Kota Blitar mengadakan koordinasi dengan guru dan OSIS SMAK Diponegoro Blitar, Selasa 18 Oktober 2016.

Ummu Chairu Wardani, Divisi SDM dan Parmas KPU Kota Blitar menyatakan “ Ada beberapa pola kegiatan sosialiasi yang kita tawarkan, yang kita sesuaikan dengan kegiatan siswa di sekolah. Setelah berdialog, akhirnya kita sepakati bahwa sosialisasi di SMA Katolik Diponegoro dalam waktu dekat yang bisa laksanakan adalah dalam bentuk simulasi pemilihan, dimana bertepatan dengan program pemilihan Ketua Osis yang akan dilaksanakan dalam system pemilihan langsung, yang akan diselenggarakan tanggal 22 Oktober besok”

Dibagian lain, Ummu Chairu Wardani menjelaskan, progam ini sangat tepat untuk mengenalkan kepada siswa, tentang bagaimana tata cara memilih dan menghitung suara dengan benar. Disamping itu, juga menekankan kepada siswa, tentang pentingnya pemilihan yang dilakukan secara langsung, umum,bebas, rahasia, jujur dan adil.

Di SMAK Diponegoro team dari KPU Kota Blitar diterima oleh Ani, Wakasek Bidang Kesiswaan serta Rininta, ketua panitia pemilihan ketua Osis, serta beberapa anggota panitia lainnya. Sesuai hasil koordinasi, nantinya pemilihan ketua Osis akan dilakukan secara langsung, dimana proses pemilihan dan penghitungan suaranya akan mengadopsi tata cara pemilihan yang diselenggarakan KPU selama ini.

Kegiatan Sosialsiasi berkelanjutan ini, merupakan tindak lanjut dari Surat edaran KPU RI nomor 525/KPU/IX/2016 tentang Peningkatan Program Partisipasi Pemilih. Seperti apa yang terdapat dalam SE tersebut menganjurkan kepada setiap KPU Kota dan KPU kabupaten untuk menyusun jadwal program pendidikan pemilih meliputi waktu pelaksanaan, tempat  kegiatan, bentuk kegiatan dan penanggung jawab . (LIS-262)

 

 



Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar