Logo
images

Knowledge Sharing : Peran Strategis Badan Ad Hoc

Blitar, kpu.blitarkota.go.id – Rabu (01/09), Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar mengikuti rapat koordinasi program Knowledge Sharing Tahapan Pembentukan Badan Ad Hoc untuk Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024. Diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur, rapat dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Dimulai pukul 10.00 WIB, hadir pada kegiatan tersebut Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kota Blitar Rangga Bisma Aditya dan Kasubbag KUL Chrisetyo Widyaksono. Dalam kegitan tersebut Ketua KPU RI Ilham Saputra menyampaikan dukungan atas kegiatan yang diselenggarakan KPU Provinsi, agar seluruh anggota KPU memiliki kesiapan dalam menyongsong Pemilu dan Pemilihan 2024,terlebih pembahasan yang disampaikan terkait badan AdHoc yang mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pemilu maupun pemilihan.

Selaras dengan yang disampaikan oleh Ilham Saputra, Anggota KPU RI Arief Budiman menyampaikan bahwa Divisi SDM agar mempedomani UU Pemilu sebagai dasar menjalankan tanggungjawab. Selain itu, sebagai divisi yang menangani langsung terkait AdHoc dan bersentuhan langsung dengan penyelenggara Pemilu, Arief mengingatkan untuk selalu siap menghadapi situasi apapun dan yang terpenting adalah menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

“Badan AdHoc yang kita bawahi sangat banyak bahkan proses yang dilalui juga tidak mudah. Dari pembentukan PPK, PPS, dan KPPS semua rekrutmen dan pembiayaan hingga jaminan kecelakaan kerja saat melakukan tugas semua harus sangat diperhitungkan,”ucap Arief.

Menambahkan Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam berharap, seluruh peserta dapat mengikuti sharing kali ini hingga selesai guna menyamakan pemahaman serta kegiatan berjalan lancar dan dapat menjadi bekal dalam mempersiapkan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024. Program Knowledge Sharing ini dijadwalkan seminggu 2 (dua) kali pertemuan setiap hari rabu dan jum’at yang akan terbagi dalam 19 tema yang nantinya didiskusikan oleh 38 Anggota SDM KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.(Hms/Kot).


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar