Logo
images

KLASIFIKASIKAN KEGIATAN UNTUK TINGKATKAN KINERJA

Blitar, kpu.blitarkota.go.id – Pentingnya segera mempelajari Undang-Undang Pemilu yang baru menjadi bahasan pertama yang disampaikan Setyo Budiono ketika membuka pleno rutin KPU Kota Blitar, Senin 7 Agustus 2017. “Undang-Undang Pemilu yang baru harus segera kita kuasai materinya secara integral sebab banyak terdapat norma-norma baru yang mengatur tidak hanya mengenai kepemiluan, tetapi juga relasi antara KPU dan Sekretariat dalam penyelenggaraan Pemilu,” ujar Setyo. Pembahasan undang-undang harus dipahami secara komprehensif, sehingga terhindar dari pemahaman yang parsial, dengan demikian setiap tindakan yang dilaksanakan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.

Selain itu, pleno juga menekankan pentingnya untuk terus menjaga komitmen dalam meningkatkan soliditas kinerja di lingkungan KPU Kota Blitar, hal ini berguna dalam meningkatkan koordinasi semua jajaran dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Berkaitan dengan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, Divisi Perencanaan dan Data dan Subbagian Program dan Data akan mulai mendatangi kecamatan/kelurahan se-Kota Blitar untuk berkoordinasi berkaitan dengan data kependudukan termutakhir dan sosialisasi mengenai bagaimana seorang penduduk dapat memenuhi syarat sebagai pemilih berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku.

Kegiatan mendatangi kecamatan/kelurahan ini juga akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah disampaikan sebelumnya kepada kecamatan/kelurahan terkait pada minggu sebelumnya. Dalam kegiatan ini, Divisi Perencanaan dan Data juga didampingi oleh Divisi Teknis, dalam hal pemetaan TPS. Sinergi ini diharapkan dapat mewujudkan TPS yang aksesibel bagi masyarakat, sehingga partisipasi pemilih dalam Pemilu juga meningkat.

Sementara itu, Ummu Chairu Wardhani dari Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat menyampaikan bahwa divisinya akan bekerja sama dengan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) SMK se-Blitar dalam melaksanakan sosialisasi kepemiluan dengan mengoptimalkan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Ir. Soekarno KPU Kota Blitar. Kegiatan ini akan mengundang guru PPKn SMK dan mencoba saling bersinergi antara materi mata pelajaran PPKn dengan kepemiluan di SMK se-Blitar.

Pleno sendiri memutuskan untuk melakukan klasifikasi hasil keputusan pleno berkaitan dengan kegiatan-kegiatan yang rutin dan kegiatan yang tidak rutin. Bertempat di Aula Rapat KPU Kota Blitar, pleno berakhir pukul 11.00 WIB. (NIK/SHA)

 

 


TAG , , ,

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar