Logo
images

Upacara Detik-detik Proklamasi memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Aloon-aloon Kota Blitar.

KEKHIDMATAN DETIK-DETIK PROKLAMASI DI ALOON-ALOON KOTA BLITAR

Blitar, kpu.blitarkota.go.id-Detik-detik Proklamasi untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Aloon-aloon Kota Blitar diselenggarakan oleh Pemkot Blitar, 17 Agustus 2019. Sejumlah pejabat yang hadir dalam upacara antara lain Plt Walikota Blitar Santoso, Bupati Blitar Rijanto, Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha , dan Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Kris Bianto.  Komisioner dan sekretaris Kpu Kota Blitar, para pejabat organisasi perangkat daerah , anggota DPRD, TNI, Polri juga ikut hadir dalam Upacara Detik-detik Proklamasi.

Tepat pukul 10.00 wib saat dibacakan teks proklamasi, seiring dengan suara sirine dan pukulan bedug dari Masjid Jami' menambah khidmatnya suasana Upacara di aloon-aloon Kota Blitar.

Selanjutnya pengibaran bendera Merah putih dilakukan oleh Pasukan pengibar bendera dari para siswa siswi SMA, SMK dan MA se-Kota Blitar.  Plt Walikota Blitar Santoso yang bertindak selaku inspektur Upacara mengatakan tema upacara bendera detik-detik Proklamasi untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini yaitu, SDM Unggul Indonesia Maju yang tentunya selaras dengan tema Kemerdekaan yang disampaikan Presiden Joko Widodo.

" Dengan semangat kemerdekaan ini , semoga kita bisa mewujudkan tema SDM Unggul Indonesia Maju khususnya diawali dari Kota dan Kabupaten Blitar dan untuk Bangsa Indonesia pada umumnya ", kata Santoso ditemui usai upacara.

Sekretaris Kpu Kota Blitar menambahkan  " Peringatan HUT RI adalah momentum refleksi diri seluruh anak bangsa, sudah tentu kita wajib untuk bersama-sama mewujudkan tema SDM Unggul Indonesia Maju dengan bekerja keras", tegas Edi. (ED/EF)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar