Logo
images

KEHADIRAN FINGER PRINT SEBAGAI MESIN KEHADIRAN ELEKTRONIK

Blitar. Kpu.blitarkota.go.id Dalam menghadapi pelaksanaan pemilu yang akan datang dibutuhkan persiapan yang matang , diantara persiapan itu adalah adanya SDM yang handal dan profesional dalam menjalankan tugas tugasnya. Dan untuk menunjang serta mendapatkan SDM tersebut dibutuhkan sebuah  gemblengan mental yang terlatih  dengan kinerja yang baik dan  disiplin tinggi, dan salah satu alat pencapaian SDM dengan mempunyai karakter yang disiplin dibutuhkan sebuah sarana atau alat yang mau tidak mau memaksa untuk taat dan akhirnya terbiasa disiplin dalam bekerja. Dan dilingkungan kerja KPU Kota  Blitar saat ini sudah tersedia  alat untuk Rekam Data Absensi kehadiran kerja yaitu Finger Print, Selain hal tersebut diatas yang mendasari adanya Finger Print sebagai alat untuk absensi adalah karena berdasarkan ketentuan dari Keputusan Sekretaris Jendral KPU Nomor : 53/Kpts/Setjen/Tahun 2016 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja Pegawai di lingkungan Sekretariat Jendral Komisi Pemilihan Umum.

Dalam lingkungan KPU Kota Blitar saat ini awalnya hanya menggunakan bentuk absensi manual aplikasi yang dibuat oleh  Staff Kpu kota Blitar. Absensi ini Sebenarnya sudah bisa untuk melatih tingkat kedisiplinan dari masing masing pegawai akan tetapi KPU Kota Blitar merasa untuk lebih berbenah  dengan meminimalisir  kelemahan kelamahan sarana absensi. Dan dengan adanya Finger Print ini diharapkan akan lebih maksimal dalam meningkatkan disiplin kerja . Adapun Finger Print ini baru akan diterapkan secara resmi pada awal tahun 2017 yaitu memasuki bulan januari.

Dengan adanya pengadaan Finger Print sebagai mesin Absensi yang sudah lebih canggih dan lebih akurat  diharapkan akan benar benar dapat membentuk pribadi pribadi yang disiplin dalam bekerja yang lebih khususnya dilingkungan KPU Kota Blitar, sehingga diharapkan akan terbentuk SDM yang mumpuni dalam  mengemban tugas kepemiluan. (LS/ARD-319)


TAG Kpu

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar