Logo
images

JADWAL PEMUSNAHAN LOGISTIK EKS PEMILU DI KPU KOTA BLITAR


Blitar, kpu.blitarkota.go.id Sampai saat ini, jadwal pelaksanaan penghapusan logistik pemilu yang sudah habis masa simpannya, masih menunggu ijin dari KPU Propinsi, sesuai dengan prosedur penghapusan logistik pemilu di lembaga KPU.

Ditemui di sela-sela kerjanya, (Selasa, 1 November 2016)  Kasubag Umum KPU Kota Blitar, Chrisetyo  mengungkapkan “ pada dasarnya, kPU Kota Blitar sudah siap untuk melakukan tahapan pemusnahan arsip berupa surat suara, sesuai dengan PKPU No 18 tahun 2013 tentang Jadwal Retensi Arsip Substantif dan Fasilitatif Non Kepegawaian dan Non Keuangan Komisi Pemilihan Umum. Namun untuk pelaksanaannya, masih menunggu ijin turun dari KPU Provinsi, sesuai dengan mekanisme pemusnahan surat suara di Lembaga KPU”

Dibagian lain, Chrisetyo menyatakan tahapan yang sudah dilalui antara lain penimbangan surat suara yang sudah saat nya untuk dimusnahkan, yang terdiri dari surat suara ex Pemilukada kota Blitar 2010, Pemilu Gubernur dan wakil Gubernur  2013, dan Pemilu Legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014. Dari penimbangan ini, kemudian dilakukan penentukan  limit harga . Yang pasti, pemusnahan ini akan dilakukan pada tahun anggaran 2016.

Seperti kami berikan sebelumnya, Kantor Arsip Negara Republik Indonesia (ANRI) telah memberikan ijin untuk penghapusan Stock Opname eks  Logistik Pemilu, sesuai yang diajukan KPU Kota Blitar. Dalam surat bernomor B-KN.00.03/226/2016 tertanggal 15 September 2016 tersebut, pelaksanaan pemusnahan arsip harap memperhatikan ketentuan pasal 66 Peraturan Pemerintah Nomor 28 tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 43 tahun 2009 tentang  Kearsipan. (LIS-282)

 

 

 

 

 



Dipost Oleh komisioner kpu

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar

Tinggalkan Komentar