Logo
images

Inaugurasi Sekolah Demokrasi Angkatan Ke-2

Blitar, kpu.blitarkota.go.id – Sabtu (28/08), Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar menggelar Inaugurasi Peserta Sekolah Demokrasi Angkatan ke-2 secara luring dan juga daring bagi peserta yang berhalangan hadir karena beberapa alasan kesehatan. Kegiatan inaugurasi peserta sekolah demokrasi angkatan kedua ini merupakan kegiatan penutup penyelengaraan fasilitasi pendidikan pemilih.

 

 

Kegiatan inaugurasi dibuka oleh Ketua KPU Kota Blitar Choirul Umam. Dalam sambutannya ia menyebutkan jika lulusan Sekolah Demokrasi Angkatan ke-2 kali ini berbeda dengan lulusan angkatan pertama. “Selain penyampaian materinya sedikit agak berbeda dari sebelumya, kami berharap teman-teman peserta setelah lulus tidak sampai disini saja. Tetapi ketika terjun di masyarakat mampu menjawab tantangan-tantangan yang ada terkait pemilu dan pemilihan,”tutur Umam.

Selanjutnya sesi selanjutnya dilanjutkan dengan presentasi essai dari 5 peserta terbaik Sekolah Demokrasi angakatan kedua. Kesempatan tersebut diberikan kepada peserta dengan perolehan nilai 5 terbaik berdasarkan penilaian kehadiran, keaktifan dalam kelas, pengumpulan essai 500 kata dan tugas akhir.

 

 

Dalam kegiatan inaugurasi ini, Rangga menuturkan bahwa KPU Kota Blitar memberikan tanda kelulusan dengan mengeluarkan sertifikat kelulusan yang dibubuhi hasil belajar peserta selama megikuti 6 kali pertemuan. “Dalam sertifikat yang kami berikan, terdapat jumlah nilai dan predikat yang telah dicapai oleh peserta. Jadi selama ini tidak hanya kita nilai dari kehadiran saja, tetapi juga bagaimana teman-teman memanfaatkan forum dengan mengajukan pertanyaan saat diskusi,”ujar Rangga.

Pada kesempatan yang sama, peserta terbaik 1 Amartya Salsabila menungkapkan jika ia senang telah mengikuti kegiatan Sekolah Demokrasi Angkatan kedua. “Sekolah Demokrasi yang diselenggarkan KPU Kota Blitar selain menambah wawasan dan pengetahuan tentunya saya bisa menambah teman. Apalagi ditengah situasi pandemi ini, kita dituntut untuk senantiasa dirumah saja. Sekolah Demokrasi yang diselenggarakan secara daring menurut saya sangat tepat untuk diikuti,”ungkap Amartya.(Hms/Kot).


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar