Logo
images

Hadapi Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024, KPU se-Jawa Timur Cermati Rancangan PKPU Tentang Partisipasi Masyarakat

Blitar, kpukotablitar.go.id- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Pembahasan Rancangan PKPU tentang Partisipasi Masyarakat pada Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024, Jum’at (4/03). Secara daring kegiatan ini diselengarakan sebagai tindak lanjut hasil RAPIMNAS yang dilaksanakan di Surabaya pada tanggal 23-26 Februari 2022 lalu.

Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Provinsi Jawa Timur Gogot Cahyo Baskoro saat memimpin rapat menjelaskan rapat korrdinasi ini merupakan kegiatan pencermatan dan memberikan masukan atau usulan terkait Rancangan Peraturan Komisi Pemilihan Umum tentang Partisipasi Masyarakat pada Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 mendatang.

“Sebagai salah satu indikator suksesnya pemilu dan pemilihan, partisipasi masyarakat merupakan hal yang wajib untuk diperhatikan, dipantau dan dinaikkan. Hal ini dilakukan untuk mendorong keikutsertaan masyarakat untuk lebih aktif dan ini akan dibungkus di dalam balutan hukum berupa PKPU. Untuk itu sebelum menuju tahap finalisasi, kawan-kawan semua harap mencermati rancangan PKPU Parmas ini,”tutur Gogot.

Dalam kegiatan tersebut, Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kota Blitar Rangga Bisma Aditya berkesempatan untuk memaparkan beberapa isu strategis mengenai Partisipasi Masyarakat, Pemantau, Survey Jajak Pendapat. Rangga juga menyampaikan beberapa hal usulan perbaikan terkait rancangan PKPU.

Sebagai penutup, Gogot menyampaikan dari seluruh masukan-masukan yang sudah disampaikan oleh KPU Kabupaten/Kota nantinya akan dikumpulkan sebagai usulan rancangan PKPU Partisipasi Masyarakat pada Rakornas mendatang dengan KPU Republik Indonesia. Lebih lanjut, Gogot berharap seluruh Kabupaten/ Kota dapat melaksanakan sosialisasi dan peningkatan partisipasi masyarakat pada Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024 mendatang dengan sebaik-baiknya. (Hms/Kot).


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar