Logo
images

DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, siap sukseskan Pilwali 2020

GMNI KUNJUNGI RPP IR SOEKARNO, SIAP SUKSESKAN PILWALI 2020

Blitar, kpu.blitarkota.go.id-Dewan Pimpinan Cabang GMNI Blitar raya , menyatakan siap untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar 2020 mendatang.

Hal ini diwujudkan dengan antusiasme oleh DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia saat mengunjungi Rumah Pintar Pemilu Ir Soekarno di KPU Kota Blitar, Selasa (26/11). Puluhan kader GMNI tidak hanya mendapatkan pembelajaran terkait dengan Demokrasi tapi sekaligus melakkan simulasi pada rule of play di Rumah Pintar Pemilu.

Usai sambutan Ketua KPU Kota Blitar , Choirul Umam yang menyampaikan terima kasih atas kunjungan DPC GMNI di Rumah Pintar Pemilu, selanjutnya para kader GMNI diajak mengenal lebih dekat sejarah singkat terbentuknya RPP Ir Soekarno dari Rangga Bisma Aditya Komisioner Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM.

Sebelum masuk pada sesi tanya jawab, Komisioner Divisi Hukum dan pengawasan Edy Saputra mengajak para Mahasiswa untuk mengikuti sejarah perkembangan Demokrasi berikut tahapan Pemilu yang ada di Indonesia.

“ Hal ini sangat penting untuk diketahui karena dengan seiring perkembangan politik dan demokrasi, banyak juga perubahan yang mengajak kita untuk lebih banyak belajar. Salah satunya dengan Rumah Pintar Pemilu yang ada di KPU Kota Blitar,” ulas Edy (26/11)

Edy Saputra menambahkan organisasi kemahasiswaan seperti teman-teman GMNI saat ini mempunyai kapasitas menjadi penyambung tangan sosialisasi kepada Masyarakat. Dengan pro aktif yang dari para kader GMNI diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan serentak 2020. (UM/RA/ES/EF)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar