Logo
images

Rapat Koordinasi Pembentukan Badan Ad Hoc KPU Kota Blitar

GELAR RAKOR PEMBENTUKAN BADAN AD HOC PILWALI 2020

Blitar,kpu.blitarkota.go.id-Bertempat di Ruang rapat KPU Kota Blitar hadir sejumlah undangan dalam rangka Rapat Koordinasi Pembentukan Badan Ad Hoc dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar Tahun 2020.

Hadir pada Rakor diantaranya adalah Pokja terkait, Bawaslu Kota Blitar, Kepala OPD, Camat se-Kota Blitar, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan , serta Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Blitar.

Dalam Rapat Koordinasi tersebut Ketua KPU Kota Blitar menyampaikan tentang mekanisme penerimaan calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) , mulai dari tata cara mendaftar hingga persyaratan , sekaligus menyampaikan paparan tentang regulasi atau peraturan tentang dibentuknya PPK.

“ Pada Rakor kali ini kita mengundang seluruh Stakeholder yang terkait dengan Pokja Pembentukan Badan Ad Hoc dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar Tahun 2020 , agar dapat membantu kami dalam penyelenggaraan Pemilihan pada 23 September mendatang,” kata Choirul Umam (15/01)

Choirul Umam menambahkan untuk proses test tulis menggunakan CAT ( Computer Assistd Test ) ,KPU telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk memfasilitasi kegiatan tersebut. Dan pada hari ini Dinas Pendidikan Kota Blitar serta Kepala sekolah SMPN 2 Kota Blitar siap untuk memberikan fasilitas computer yang diperlukan guna seleksi Calon Anggota PPK.

Terkait dengan Pengawasan  Bawaslu Kota Blitar Bambang Arintoko menyampaikan , bahwa pada pelaksanaan pendaftaran Calon Anggota PPK kami akan selalu melakukan koordinasi dan menempatkan petugas baik dari Bawaslu atau Panwascam di Desk Pemilihan Kantor KPU Kota Blitar mulai tanggal 18-24 Januari.

Pendaftaran calon anggota PPK dimulai pada tanggal 18 hingga 24 Januari dari pukul 08.00 – 16.00 WITA di Kantor KPU Kota Blitar. Adapun Pengumuman sekaligus syarat pendaftaran bisa di download melalui website atau datang langsung ke Kantor KPU Jl Pemuda Soempono 72 Kota Blitar. (UM/RA/ES/ED/EF)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar