Logo
images

Koordinasi BPKAD dan Kpu Kota Blitar

DITEMUI KEPALA BPKAD KPU KEMBALI KOORDINASIKAN ANGGARAN PILKADA 2020

Blitar, kpu.blitarkota.go.id- Menindaklanjuti hasil Pleno Kpu Kota Blitar dalam hal ini Sekretaris Edi Winarno, Ketua Kpu Kota Blitar Choirul Umam, dan Komisioner Divisi Perencanaan , Data dan Informasi, kembali lakukan koordinasi dengan BPKAD Kota Blitar.

Ditemui langsung oleh Kepala BPKAD Kota Blitar, Widodo Saptono Johannes di ruang kerjanya , Sekretaris Kpu Kota Blitar Edi Winarno menyampaikan mendekati tahapan Pilwali dan Wawali koordinasi terus kita lakukan  “Kami memang harus sering berkoordinasi dengan daerah mengenai anggaran, apalagi sudah mendekati tahapan pilkada 2020.” Papar Edi Winarno (26/08)

Edi Winarno menambahkan Dari hasil koordinasi bahwa pemerintah daerah siap melaksanakan sesuai regulasi yang berlaku. Pemerintah daerah siap membahas konsep naskah NPHD sesuai yang telah difasilitasi Mendagri yang terdapat dalam Permendagri nomor 54 tahun 2019.

Perlu diketahui bahwa Peraturan Kementerian Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 54 tentang Mekanisme Pendanaan Kegiatan Pilkada yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah. Hal ini juga ditegaskan oleh Ketua KPU RI Arief Budiman pada Rakor di Yogyakarta , meminta anggaran penyelenggaraan Pilkada 2020 segera diformulasikan. Sebab, ada tahapan Pilkada 2020 yang telah dimulai akhir tahun ini. (ED/UM/NN/EF)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar