Logo
images

Ruang simulasi pemungutan suara, RPP Ir Soekarno KPU Kota Blitar

DEWAN PERWAKILAN ANAK , KEPOIN RUMAH PINTAR PEMILU IR SOEKARNO

Blitar, kpu.blitarkota.go.id-Rasa ingin tahu generasi milineal menjadi sasaran efektif guna meningkatkan tingkat partisipasi para pemilih pemula dan muda di Kota Blitar. Tidak kurang dari 10 audiens mewakili Dewan Perwakilan Anak (DPA) Kota Blitar berkunjung ke KPU Kota Blitar.

Dengan tujuan “kepo” Rumah Pintar Pemilu (RPP) Ir Soekarno mereka berkunjung dan bertanya langsung seputar Demokrasi di Indonesia dan tahapan Pemilu baik di tingkat Kota maupun Nasional pada umumnya, terlebih setelah mereka melakukan simulasi Pemungutan suara di RPP Ir Soekarno.

Kunjungan Dewan Perwakilan Anak Kota Blitar disambut Komisioner KPU Kota Blitar di RPP Ir Soekarno, sekaligus menyampaikan beberapa materi terkait dengan beberapa hal tentang Rumah Pintar Pemilu dan Selayang pandang Pemilu di Indonesia.

“Rumah Pintar Pemilu ini akan menjadi bagian untuk belajar banyak tentang azas Demokrasi terutama pada segmen pelajar , semua yang ingin ditanyakan akan kita sampaikan sesuai dengan tujuan RPP dalam meningkatkan pengetahuan sekaligus partisipasi pemilih di Kota Blitar,” sambut Khabib Komisioner Divisi Teknis dalam sambutan pembukanya (23/11)

Beberapa materi Selayang pandang kepemiluan yang disampaikan Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam menjadi bahan pertanyaan dan Diskusi menarik, seperti yang disampaikan salah satu peserta dari Dewan Perwakilan Anak Kota Blitar saat berkunjung RPP Ir Soekarno.

“ Rasa ingin tahu dari kami sudah terjawab , dan akan kembali ke RPP untuk berdiskusi bersama jika di Masyarakat ada hal baru yang bisa kita jadikan bahan pertanyaan seputar Pemilihan serentak 2020 mendatang,” ungkap Ajeng. (KH/UM/RA/EF)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar