Logo
images

“Bukan Lagi Saatnya Memanasi Mesin” KPU Kota Blitar Siap Menjalankan Tahapan Pemilu 2024

Blitar, kpu.blitarkota.go.id – Tahapan Pemilu 2024 sudah ada di depan mata. Tinggal hitungan hari bahkan dalam hitungan beberapa jam lagi peluncuran tahapan Pemilu 2024 akan segera dilakukan. Peluncuran tahapan ini menjadi momen penting bagi KPU sebagai penanda bahwa sudah bukan lagi saatnya KPU memanasi mesin, tetapi sudah siap menjalankan setiap tahapan yang ditetapkan. Demikian yang disampaikan Divisi Teknis Penyelenggaraan, Hernawan Miftakhul Khabib saat memberikan amanat pada kegiatan Apel hari ini, Senin (13/6).

“Hari Selasa tanggal 14 Juni 2022 besok ini menjadi momen penting bagi kita lembaga KPU, ini sebagai pertanda bahwa kita harus sudah mulai bekerja penuh waktu lagi, ibarat kata kita sudah bukan waktunya manasi mesin lagi, tetapi kita sudah ready dalam menjalankan perintah tahapan,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia berharap kegiatan yang akan dilaksanakan besok malam oleh KPU RI terkait peluncuran tahapan, bisa berjalan dengan baik dan dapat terpublikasi kepada seluruh masyarakat. Berkaitan dengan hal tersebut, ia juga mengharapkan agar kegiatan evaluasi yang kemarin sudah pernah di rancang bersama bisa diikuti dengan baik dan seksama

“Apa saja yg kurang, apa saja yg perlu kita evaluasi berdasarkan pengalaman kita di Pemilihan 2020 kemarin bisa di sampaikan dan kita perbaiki pada saat evaluasi nanti,” jelas Khabib.

Menambahkan penjelasnnya, ia mengutip sebuah ungkapan al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah yang memiliki arti ambilah sesuatu yg baik, dan tinggalkan sesuatu yg kurang baik. Hal ini, menjelaskan bahwa pengalaman selama tahapan baik di Pemilu maupun di Pemilihan sebelumnya banyak hal yang bisa dijadikan  bahan evaluasi untuk meningkatkan kinerja KPU selama tahapan berlangsung.

Di akhir amanatnya, Khabib mengucapkan terimakasih kepada seluruh staf atas dedikasinya untuk selalu mengikuti apel setiap hari senin dan menurutnya apel bukan hanya menjadi wahana rutinitas saja, tetapi juga dalam rangka sharing informasi dan cek kesiapan apa saja yang akan dilakukan dalam sepekan.(Hms/Kot One).

 


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar