Logo
images

Bimbingan Teknis kepada PPK dan PPS di Kota Blitar

BIMTEK PPK DAN PPS VERIFIKASI FAKTUAL DOKUMEN DUKUNGAN BAKAL CALON PERSEORANGAN DALAM PEMILIHAN WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA BLITAR TAHUN 2020

Blitar, kpu.blitarkota.go.id-Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar Tahun 2020 sudah mulai berjalan, dan saat ini KPU Kota Blitar menggelar Bimbingan Teknis kepada PPK dan PPS di Kota Blitar dalam rangka menyiapkan Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar tahun 2020, di Hotel Puri Perdana , Jl. Anjasmoro 78 Kota Blitar. Sebelum pelaksanaan Bimtek di mulai seluruh tamu undangan wajib dilakukan test suhu, pemakaian hand sanitizer sekaligus tempat duduk para peserta Bimtek berjarak sesuai dengan protap kesehatan.

Sambutan sekaligus membuka Bimtek Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar tahun 2020, disampaikan Divisi Hukum dan Pengawasan Edy Saputra. Selanjutnya pemaparan terkait Bimtek disampaikan Hernawan Miftakhul Khabib Divisi Teknis Penyelenggaraan dan di moderator oleh Ninik Sholikah Divisi Perencanaan Data dan Informasi.

Hernawan Miftakhul Khabib menjelaskan , pada Bimbingan Teknis ini sebagai bentuk pembekalan sekaligus pengetahuan tentang tata cara verifikasi faktual yang nantinya dilakukan oleh PPS serta petugas verifikasi.

“ Untuk jadwal Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar tahun 2020, dimulai pada Tanggal 26 Juli – 09 Juli , terkait hal tersebut Bimtek kali ini selain secara Teknis kita sampaikan juga penekanan disiplin dalam menjalankan protocol kesehatan saat proses verifikasi berjalan,” ungkap Khabib (22/06)

Mengingat jadwal verifikasi faktual hanya 14 hari, KPU berharap melalui petugas PPS dan tim verifikasi di lapangan bisa melaksanakan secara baik dan tepat. Perlu diketahui untuk Kota Blitar Bakal Calon Perseorangan yang terdaftar ada 3 pasangan, dan ini merupakan kendala krusial saat melakukan verifikasi faktual menyangkut durasi waktu. Di akhir Bimtek juga dilakukan sesi tanya jawab kepada seluruh peserta Bimtek, hal ini dilakukan agar materi yang disampaikan bisa difahami sekaligus sebagai bahan masukan dalam pelaksanan di lapangan dalam Tahapan Verifikasi Faktual. (ES/NN/KH/EF)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar