Logo
images

Bimtek Pembentukan PPDP & Penyampaian APD ke PPK

BIMTEK PEMBENTUKAN PPDP DALAM PEMILIHAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA BLITAR TAHUN 2020

Blitar, kpu.blitarkota.go.id-Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar menggelar Bimtek Pembentukan PPDP Dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar Tahun 2020. Bertempat di Ruang Rapat Jl Pemuda Soempono , KPU Kota Blitar mengundang anggota PPK guna persiapan pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Ketua KPU Kota Blitar , Choirul Umam mengatakan bahwa pembentukan PPDP dilaksanakan mulai Tanggal 24 Juni – 14 Juli 2020.

“Masa kerja petugas PPDP nantinya di mulai pada 15 Juli sampai 13 Agustus 2020 , adapun tugas utama dari PPDP untuk melakukan pemutakhiran data pemilih untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar Tahun 2020 pada 09 Desember mendatang,” sambut Choirul Umam , saat membuka BimTek (24/06)

Lebih lanjut juga disampaikan untuk Petugas PPDP dalam pelaksanaan pemutakhiran dipastikan dan wajib mematuhi prosedur kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19.

Selanjutnya Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM , Rangga Bisma Aditya menyampaikan bahwa saat ini kita sudah memasuki tahapan pembentukan PPDP untuk itu KPU berharap seluruh badan Ad-hoc baik PPK maupun PPS bisa melaksanakan tahapan sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada.

“Untuk wewenang dan kewajiban PPDP berdasarkan ketentuan pasal 50 PKPU 3 Tahun 2015” jelas Rangga

Usai digelarnya Bimtek KPU Kota Blitar menyampaikan perlengkapa APD kepada angggota PPK untuk nanti disampaikan sesuai dengan penggunaan dalam tahapan yang dilakukan di lapangan. Tentunya sesuai dengan protocol kesehatan yang telah ditentukan. (UM/RA/NN/KH/ES/EW/EF)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar