Logo
images

BIMBINGAN TEKNIS PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA BAGI PPS DAN PPK SE-KOTA BLITAR

BIMBINGAN TEKNIS PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA

BAGI PPS DAN PPK SE-KOTA BLITAR

 

 KPU.KOTABLITAR.  PPS dan  PPK SE-kota Blitar, mengikuti Bimbingan Teknis tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota  Blitar 2015, Rabu 25 November 2015.  Acara yang digelar di RM Ayam Bakar Bu Mamik ini ,  dimulai jam  14.00 WIB dan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan pembukaan oleh Ketua KPU Kota Blitar, Setyo Budiono, SE

Materi  tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara, disampaikan Komisioner KPU Kota Blitar divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data, Choirul Umam,S.Pd dengan moderator Mashudi,S.Hi,  Komisioner bidang Hukum,Pengawasan, Organisasi dan  SDM.

Untuk materi pemungutan suara, ada beberapa aspek yang menjadi penekanan, seperti tugas pokok dan fungsi (Tupoksi)masing-masing anggota KPPS yang berjumlah 7 orang, bagaimana cara memilih lokasi pendirian TPS yang baik dan benar, bagaimana alur pelayanan di TPS, apa saja yang diperbolehkan dan dilarang dilakukan oleh pemilih saat melakukan pencoblosan, dll.

Pemaparan materi juga diselingi dengan pemutaran Video tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS. Acara juga diwarnai dengan dialog dan tanya jawab, seputar berbagai permasalahan yang kemungkinan muncul saat pelaksanaan pemungutan suara dan rekap suara di TPS,berikut bagaimana solusinya. Acara Bimtek berakhir sekitar pukul 16.45 WIB. (DH-56).

 



Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar