Logo
images

Komisioner Divisi Teknis Kpu Kota Blitar

BIDIK PEMILIH PEMULA, KPU GELAR SOSIALISASI PEMILOS DI MAN 1 KOTA BLITAR

Blitar, kpu.blitarkota.go.id- Menjelang Pilwali Kota Blitar di gelar tahun 2020, KPU Kota Blitar melakukan pembinaan terhadap siswa-siswi MAN 1 Kota Blitar dalam rangka Pemilos (Pemilihan Ketua Osis). Dalam acara ini 2 anggota KPU Kota Blitar Divisi Teknis, Hernawan M. Khabib, dan Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Rangga Bisma Aditya hadir memberikan materi tata cara pemungutan suara.

Menurut Khabib, "Pentingnya adik-adik untuk cermat dalam menggunakan hak pilihnya, dikhususkan agar di tahun depan tepatnya saat Pemilihan Walikota Blitar dihelat, yang sudah berumur 17 tahun dan memiliki KTP sudah bisa tahu bagaimana teknis tata cara mencoblos." (20/08)

Hal ini didasarkan karena para pelajar MAN 1 Kota Blitar yang kelas 2 dan kelas 3 sudah memenuhi syarat dan kriteria sebagai pemilih di Tahun 2020, seperti KTP Elektronik. Sehingga pemilihan osis ini layak untuk dijadikan pembelajaran memilih.

Selain sosialisasi, KPU Kota Blitar mengapresiasi para pelajar MAN 1 Kota Blitar dengan memberikan lomba selfie.

"Untuk memotivasi agar adik-adik lebih semangat dalam menggunakan hak pilihnya, kita berikan apresiasi berupa lomba selfie untuk yang sudah memilih. Kita akan berikan hadiah pulsa bagi para pemenang lomba yang unik berfoto dan memiliki like terbanyak," imbuh Rangga. (20/08)

Adapun Pemilihan Ketua Osis sendiri akan dilaksanakan pada hari Rabu, 21 Agustus 2019 pada pukul 07.00 s/d selesai dan melibatkan 1165 suara. 3 kandidat memperebutkan kursi ketua osis, dimana satu merupakan calon kelas ipa, satu calon kelas ips, dan satu lagi calon independen (campuran jurusan), dimana sebelum mereka ditetapkan sebagai calon, terlebih dahulu mereka harus mengumpulkan syarat 150 tanda tangan dukungan. (RA/KH/EF)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar