Logo
images

HMI lakukan simulasi Pemungutan suara di RPP Ir Soekarno

BERTEKAD TINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH, HMI BLITAR SAMBANGI RPP IR SOEKARNO

Blitar, kpu.blitarkota.go.id-Untuk meningkatkan tingkat partisipasi pemilih di Kota Blitar, KPU Kota Blitar terus menerus melakukan sosialisasi ke segmen pemilih salah satunya adalah organisasi kemahasiswaan. HMI Blitar Raya adalah salah satu dari peserta sosialisasi di Rumah Pintar Pemilu Ir Soekarno bertekat untuk ikut meningkatkan partisipasi pemilih.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua KPU Kota Blitar Choirul Umam sangat berharap para pemilih pemula seperti Mahasiswa bisa memahami tentang pemilu dan pentingnya pemilu.

“, Pemilu harus bisa difahami khususnya pada pemilih pemula, dan pemilu bukan sekedar sarana untuk memilih sosok pemimpin saja tapi lebih dari itu. Karena pemilu juga melindungi hak pilih setiap warga negara,” tegas Choirul Umam (28/11)

Lebih lanjut Edy Saputra Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan juga menyampaikan “Mahasiswa dalam hal ini menjadi agen perubahan agar dapat berpartisipasi dalam kepemiluanterutama dapat memberikan kepemiluan pada masyarakat. Karena tanggung jawab pemilu tidak hanya pada penyelenggara , akan tetapi merupakan tanggung jawab bersama,” kata Edy

Mahasiswa sudah semestinya berperan aktif dalam penyelenggaraan pemilu dan pemilihan walikota dan wakil walikota Blitar 2020 , sehingga peran mahasiswa sebagai sosial kontrol bisa berjalan dengan baik. (UM/RA/ES/NN/KH/EF)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar