Logo
images

Bangun Kultur Diskusi Kepemiluan Antar Pegawai di Lingkungan KPU

Bogor, kpu.blitarkota.go.id – Anggota KPU RI Arief Budiman mendorong pegawai di Lingkungan Sekretariat Jenderal (Sekjen) KPU RI untuk terus belajar kepemiluan, khususnya mengikuti studi beasiswa Program Magister Tata Kelola Pemilu.

Dengan peningkatan edukasi Arief memiliki harapan muncul budaya diskusi kepemiluan dalam interaksi antar pegawai di lingkungan KPU. “Sehingga nantinya, akan ada selalu hal-hal baru yang positif dalam kepemiluan maupun kelembagaan KPU,” ujar Arief saat hadir pada Workshop Evaluasi Beasiswa Pendidikan Tinggi Program Magister Konsentrasi Tata kelola Pemilu Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Puslatlitbang KPU RI, di Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/11/2021).

Arief melanjutkan, dengan jumlah lulusan S2 Tata Kelola Pemilu yang semakin banyak akan menjadi embrio dari dialog-dialog tentang kepemiluan. “Jadi bukan hanya membuat staf kita meraih gelar S2, tapi nantinya akan terbangun kultur tersebut," lanjut Arief.

Senada Anggota KPU RI, Evi Novida Ginting Manik berharap pegawai KPU tidak hanya memahami substansi atau teori kepemiluan tapi juga aspek teknis penyelenggaraan pemilu. “Jadi kalau dia hanya tahu substansi, kemudian dia tidak bisa menerjemahkan terhadap teknis penyelenggaraan, maka tidak dapat membantu kami sebagai penyelenggara pemilu,” ungkap Evi.

Workshop sendiri memiliki sejumlah isu strategis sebagai pembahasannya yaitu arah kebijakan beasiswa; Pengembangan dan Evaluasi atas Metode Penerimaan Beasiswa; Kurikulum dan Silabi serta penyusunan pedoman monitoring; serta Mekanisme Pelaksanaan Beasiswa Magister Tata Kelola Pemilu di Masa Pandemi Covid-19; serta Persiapan Penerbitan Jurnal Tata Kelola Pemilu Indonesia.

Hadir pada kegiatan workshop yang digelar selama 4 hari tersebut Ketua dan Anggota KPU RI Ilham Saputra, Pramono Ubaid Tanthowi, Viryan, Evi Novida Ginting Manik, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Plh Sekjen KPU RI, Nanang Priyatna, Deputi Bidang Dukungan Teknis KPU RI Eberta kawima, Kepala Puslatlitbang KPU Lucky Firmandy Majanto, para Kepala Biro dan Inspektur, perwakilan 12 Perguruan Tinggi/Universitas yang tergabung dalam Konsorsium Pendidikan Tinggi Program Magister Konsentrasi Tata Kelola Pemilu, serta pejabat dan staf di lingkungan Sekretariat Jenderal KPU. (humas kpu ri ook/foto: ook/ed diR)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar