Logo
images

Audiensi Partai Gelora Kota Blitar

Blitar, kpukotablitar.go.id- Ketua Partai Gelora, Duwiyono mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar, Rabu (25/5). Disambut baik oleh Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Blitar, Hernawan Miftakhul Khabib, Duwiyono menyampaikan maksud dari kunjungannya ke Kantor KPU Kota Blitar, tidak lain adalah dalam rangka persiapan menjelang Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang.

Duwiyono mengungkapkan sebagai partai baru, banyak informasi yang belum diketahui dan perlu digali terkait persiapan Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang.

“Kami ingin mengkonsultasikan terkait tahapan apa yang paling dekat menjelang Pemilu Pilpres 2024, selain itu juga apa saja yg perlu di persiapan dalam menghadapi Pemilu 2024 terutama terkait dengan pendaftaran partai politik khususnya di daerah,” ucap Ketua Partai Gelora Kota Blitar.

Khabib merespon dengan baik kedatangan dari perwakilan partai Gelora ini. Ia sangat mengapresiasi  Partai Gelora yang berperan aktif dalam mempersiapkan rangkaian tahapan, khususnya yang diperuntukkan untuk Parpol. Tak lupa ia memberikan informasi awal terkait persiapan yang perlu diperhatikan oleh Partai Politik saat tahapan sudah ditetapkan nanti.

“Secara tahapan memang belum diumumkan secara resmi oleh KPU RI, hanya saja untuk tanggal pemungutan sudah jelas disampaikan bahwa pelaksanaan pemungutan suara Pemilu adalah 14 Februari 2024. Dan tahapan yang paling dekat adalah pendaftaran parpol,” ungkap Komisoner yang membidangi Teknis Penyelenggaraan ini.

Lebih lanjut, Khabib juga menyampaikan bahwa secara teknis selama belum ada regulasi baru yang mengatur terkait verifikasi partai politik, maka regulasi masih mengacu pada yang lama. Selain itu, ia juga menyarakankan kepada parpol yang akan mengikuti Pemilu 2024 mendatang, untuk mepersipkan operator untuk membantu penggunaan alat kerja Sipol.(Hms/Kot/one).


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar