Logo
images

Simulasi Pemungutan suara , RPP Ir Soekarno KPU Kota Blitar

AUDIENSI DENGAN PELAJAR SMKN 2 KOTA BLITAR, KPU AJAK TINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH

Blitar, kpu.blitarkota.go.id-Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2019 telah selesai , meski demikian KPU Kota Blitar konsisten untuk terus memberikan Pendidikan bagi pemilih tentang Demokrasi dan Pemilu. Seperti yang dilakukan saat para pelajar SMKN 2 Kota Blitar mengunjungi Rumah Pintar Pemilu Ir Soekarno, puluhan pelajar yang hadir langsung diajak mengenal lebih dekat kegiatan yang ada di KPU Kota Blitar jelang Pemilihan serentak 2020.

Para pelajar yang merupakan pengurus osis di SMKN 2 Kota Blitar , juga di kenalkan proses pemungutan suara melalui simulasi yang ada di ruang display RPP Ir Soekarno. Dari proses simulasi mereka kembali diajak untuk mendapatkan materi tentang Demokrasi dan Pemilu bersama para Komisioner KPU Kota Blitar.

Sambutan Ketua KPU Kota Blitar mengawali proses pembelajaran sekaligus sosialisasi ke para pelajar yang dalam hal ini merupakan pemilih pemula atau muda yang nanti pada 23 September 2020, mereka sudah waktunya untuk memberikan suara pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar.

Sejarah singkat adanya Rumah Pintar Pemilu Ir Soekarno yang diresmikan pada Tahun 2017 , disampaikan langsung oleh Rangga Bisma Aditya selaku Komisioner yang membidangi Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM.

Materi inti dari Rumah Pintar Pemilu Ir Soekarno adalah Selayang pandang Pemilu di Indonesia, pada materi yang disampaikan Ninik Sholikah selaku Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi , bisa mengajak para pelajar SMKN 2 Kota Blitar lebih faham bagaimana system Demokrasi di Indonesia.

“, Setelah mendapatkan materi di RPP Ir Soekarno ini, agar para siswa-siswi SMKN 2 Kota Blitar bisa menyerap dan menyebarkan informasi Pemilu di lingkungan mereka masing-masing. Selain itu hal ini bisa lebih meningkatkan partisipasi Pemilih pada Pemilihan Serentak 2020 ,” ungkap Ninik yang juga alumni SMKN 2 Kota Blitar. (27/11)

Usai penyampaian materi dan sesi tanya jawab, siswa-siswi SMKN 2Kota Blitar diajak foto bersama dengan para Komisioner sekaligus menerima sertifikat sebagai peserta audiensi Rumah Pintar Pemilu Ir Soekarno. (UM/RA/NN/EF)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar