Logo
images

ANTUSIASME SISWA MELAKSANAKAN KEGIATAN PEMILIHAN KETUA OSIS DI SMA NEGERI 02 BLITAR PERIODE 2017- 2018

Blitar, kpu.blitarkota.go.id. Ratusan Siswa SMA Negeri 2 Kota Blitar, antusias melaksanakan kegiatan pemilihan ketua Osis untuk periode 2017-2018, Selasa  3 Oktober 2017. Pemilihan yang dipusatkan di AULA Sekolah tersebut, merupakan puncak kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS, yang diawali dengan rekrutmen calon melalui kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan yang dilakukan sekitar akhir bulan September lalu.

Erika, salah satu panitia, kepada team liputan menyatakan untuk tahun ini pemilihan ketua dan wakil ketua Osis tidak merupakan satu paket seperti tahun kemarin “ Untuk meningkatkan kinerja kepengurusan Osis, untuk tahun ini, masing-masing siswa memilih Ketua dan Wakil Ketua Osis secara terpisah. Jadi nanti dalam satu surat suara, ada kolom untuk Calon Ketua sebanyak 7 orang dan Kolom untuk calon wakil sebanyak 7 orang juga. Siapa nanti yang mendapatkan dukungan terbanyak, ditetapkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua Osis”

Sementara itu, Ummu Chairu Wardani, Komisioner KPU Kota Blitar dari Divisi SDM dan Parmas, ketika meninjau lokasi menyatakan bangga dengan kesungguhan panitia menyiapkan seluruh rangkaian kegiatan ini “ Bangga rasanya, melihat adik-adik panitia bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan tertip, meskipun waktu persiapannya sangat sempit. Mudah-mudahan ilmu yang mereka peroleh saat menjadi panitia ini, nantinya bisa diterapkan saat mereka terjun di masyarakat setelah lulus sekolah nantinya”

Untuk pemilihan Ketua Osis Periode 2017-2018, TPS dipusatkan di AULA sekolah, namun untuk pelaksanaan pemilihannya tetap bergilir per tingkatan. Sehingga nanti untuk rekap suara di TPS, disesuaikan di masing-masing tingkatan sebelum akhirnya dilakukan rekap tingkat Sekolah. Acara yang mendapat sambutan antusias oleh  siswa serta guru dan staff kesekretariatan ini, berakhir sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah diadakan penghitungan, kandidat yang menjadi ketua adalah Eswahyudi, sementara yang menjadi wakil adalah M. Cholifatta. (DH/ARD/RIF)


TAG Kpu

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar