Logo
images

100 HARI MENUJU PILKADA SERENTAK LANJUTAN, KPU PROVINSI RANCANG STRATEGI PENDIDIKAN PEMILIH PADA PEMILIHAN 2020

Surabaya, kpu.blitarkota.go.id - Pandemi Corona (Covid-19) yang belum kunjung berakhir, memaksa KPU Jawa Timur menyusun strategi khusus dalam melakukan pendidikan pemilih. Upaya demi mendongkrak tingkat partisipasi pemilih dalam gelaran Pemilihan serentak 2020 di situasi new normal.

“Kita tetap optimis Pemilihan serentak 2020 sukses digelar dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi. Kita sudah mulai merancang sosialisasi dan pendidikan pemilih di era pandemi,” tegas ketua KPU Jatim Choirul Anam, kamis (27/08/2020). Optimisme ini disampaikan Anam, saat membuka Focus Group Discussion (FGD) di aula kantor KPU Provinsi Jatim dengan tema Pembahasan Konsep Materi Pendidikan Pemilih di Era Pandemi Pemilihan Serentak Tahun 2020.

“77,5 persen target partisipasi pemilih pada Pemilihan Serentak Tahun 2020 di 19 Kab/Kota di Jatim yakin terlampui. Namun harus dengan kerja keras dan penerapan strategi khusus sosialisasi dan pendidikan pemilih karena situasi pandemi covid-19,” tambah Anam.

Sosialisasi melalui media sosial dinilai cukup efektif dilakukan pada era pandemi Covid-19 saat ini.“Strategi yang dirancang ini akan langsung dilaksanakan secara masif tidak hanya oleh Kab/Kota yang menggelar Pemilihan, namun semua lembaga KPU Kab/Kota diseluruh Jatim,” tambah Anggota KPU Jatim divisi Sosdiklih Parmas, Gogot Cahyo Baskoro.

Sementara itu dari KPU Kota Blitar, tampak hadir Rangga Bisma Aditya,S.Sosio selaku Komisioner KPU Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM didampingi Ardian Prabowo,S.T.,M.H selaku Kasubbag Teknis dan Hupmas. Dalam pantaun humas, terlihat seluruh peserta tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 sesuai dengan PKPU No.6 tahun 2020.


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar